Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Password WiFi Dengan CMD 100% Berhasil

Cara Mengetahui Password WiFi Dengan CMD 100% Berhasil - Di zaman sekarang, koneksi internet tentunya sudah seperti kebutuhan sehari-hari, di mana hal tersebut sudah bisa dibilang wajib untuk dipenuhi.

Apalagi bagi para pemuda-pemudi, yang tentunya sangat bermanfaat bagi mereka, entah itu untuk mengerjakan tugas kuliah, ataupun hanya sekedar chatting dan main game on-line.

Akan tetapi, lambat laun internet tidak hanya dibutuhkan oleh para remaja, namun orang tua atau anak-anak sekalipun ada juga yang membutuhkan internet.

Cara Mengetahui Password WiFi Menggunakan CMD

Seperti yang kita ketahui orang dewasa membutuhkan internet untuk bekerja, contoh yang paling banyak muncul di sekitar kita adalah tukang ojek on-line, mereka membutuhkan koneksi internet untuk menyalakan aplikasi mereka guna mendapakan dan mengantarkan pelanggan sampai tujuan.

Sedangkan untuk kalangan anak-anak, biasanya mereka membutuhkan koneksi internet hanya untuk mengakses video online ataupun bermain game on-line.

Untuk bisa mendapatkan akses ke dunia maya, seseorang harus memiliki koneksi internet, baik itu milik pribadi atau banyak orang.

Sehingga, secara otomatis mereka akan membeli data internet ataupun pergi ke tempat yang memberikan fasilitas internet seperti halnya tempat makan, warung kopi dan masih banyak lagi tentunya.

Namun, untuk bisa mendapatkan itu semua, tentunya tidak gratis bukan? Harus ada biaya yang kita keluarkan untuk mendapatkannya.

Memang, sekarang banyak sekali outlet dipingir jalan yang menjual harga paket data yang tidak banyak merogoh kantong.

Akan tetapi dengan harga yang sedemikian rupa, terkadang masih saja membuat para remaja khususnya anak sekolahan dan mahasiswa untuk berfikir dua kali sebelum membelinya.

Nah, bagaimana jika kita bisa mengakses dunia maya dengan koneksi internet yang gratis? Tentu menyenangkan bukan? Tidak hanya itu, kantong kita pun akan bisa terjaga isinya😅

Oleh karena itu, untuk bisa memenuhi kebutuhan internet, sebenarnya banyak sekali cara yang bisa kita lakukan, ada yang berbayar dan ada juga yang gratis.

Untuk cara yang berbayar, tentunya kita bisa membeli paket data atau memasang WiFi di rumah. Namun untuk cara yang gratis, tentunya ada rahasia tersendiri untuk mendapatkannya.

Di artikel ini, akan saya jelaskan secara detail bagaimana cara untuk bisa mengetahui password wifi di sekitar kita, baik itu jaringan dari WiFi ataupun dari HotSpot seluler.

Namun perlu sobat ketahui, bahwasannya cara ini hanya berlaku ketika sobat sudah pernah tersambung atau terhubung dalam jaringan tersebut.

Jika sobat belum pernah tersambung, maka mohon maaf karena cara ini belum bisa dipakai.

Kemudian, jika kata sandi atau password pada WiFi ataupun HotSpot seluler itu diganti, maka mohon maaf cara ini juga belum bisa dipakai.

Karena apa? Karena ketika kata sandinya diganti, maka secara otomatis jaringan akan terputus dan sobat harus memasukkan kata sandi baru agar bisa mendapatkan akses internet dari jaringan tersebut.

Disamping itu, nanti kata sandi baru tidak akan muncul di CMD karena CMD hanya menyimpan kata sandi yang pernah dipakai.

Dalam cara ini, bisa digunakan pada Windows 7, Windows 8 maupun Windows 10.

Baikah, jika sobat sudah tersambung pada WiFi, namun belum tau passwordnya karena tadi dibantu login oleh teman sobat, maka pas sekali, di sini akan saya tulis langkah-langkah untuk mengetahui kata sandinya.

Cara Mengetahui Password WiFi Menggunakan CMD

1. Buka perintah CMD dengan menekan Windows + Rpada Desktop PC sobat.

2. Setelah itu masukan keyword CMD lalu tekan enter.

3. Lalu ketikkan keyword netsh wlan show profiles

Ingat!

Jangan sampai salah penulisannya. Jika penulisan salah maka nanti ada pemberitahuan setelah sobat menekan tombol enter. Sebagai contoh ketika saya salah memasukkan kata nets yang seharusnya adalah netsh.

Kurang lebih seperti ini pemberitahuannya 'nets' is not recognized as an internal or external command, operable program or batch file.

Langkah ketiga - Cara Mengetahui Password WiFi Menggunakan CMD

4.Setelah itu akan muncul daftar nama jaringan WiFi maupun HotSpot seluler yang pernah atau sedang sobat gunakan. Pilih salah satu mana yang ingin sobat lihat passwordnya.

Setelah itu, ketik lagi keyword seperti tadi dengan menambahkan nama jaringan dan key=clear lalu tekan Enter.

Note:

Misal sobat memilih jaringan yang namanya AndroidAP, maka ketikkan keyword seperti ini : netsh wlan show profiles AndroidAP key=clear

5.Setelah itu coba sobat lihat tulisan Key Content pada bagian Security settings. Pada Key Content itulah password atau kata sandi WiFi ataupun HotSpot seluler terlihat.

6.Selesai.

Jika sobat ga sabar dan ga ada waktu buat baca langkah-langkah di atas, sobat lihat rankumannya pada gambar di bawah ini :

Rangkuman Step - Cara Mengetahui Password WiFi Menggunakan CMD

Gimana sobat, mudah sekali bukan? Langkah-langkah yang saya sebutkan di atas memangkah hanya bisa digunakan dengan perangkat PC, sebab kita sendiri juga tahu bahwa tidak ada perangkat mobile yang menggunakan CMD.

Oleh karena itu, sobat bisa menggunakan PC sobat untuk mengikuti langkah-langkah di atas.

Untuk pembahasan mengenai bagaimana cara mengetahui password WiFi pada perangkat mobile, akan saya jelaskan di artikel berikutnya.

Selamat mencoba!

Video Tutorial