Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Mengganti Mata Uang di Google Adsense dari Rupiah ke USD

Ketika seorang Blogger dapat lolos dalam seleksi penerimaan Google AdSense, terntunya itu adalah kebanggaan tersendiri baginya, ya meskipun dia sadar bahwa pengunjung blognya masih dibawah harapan. Dengan diterimanya di AdSense ini, seorang Blogger dapat menghasilkan uang dari hasil keringatnya sendiri (saya rasa sih ga keringetan ya, kan ngeblog bisa dilakukan di manapun, masak iya ngeblog di kamar yang sejuk ber-AC bisa sampe keringetan wkwk).
5 Langkah Mengganti Mata Uang di Google Adsense dari Rupiah ke USD


Buat para mastah Blogger yang sudah pro dalam mencari penghasilan dari AdSense, mungkin bisa lewati saja artikel ini dan silahkan membaca artikel yang lain di Sitemap, hehe. Untuk artikel ini, saya khususkan untuk para Blogger pemula atau newbie yang masih baru-baru ini diterima AdSense, atau mungkin masih belum mendapat penghasilan dari AdSense, kayak saya 😂 Ya, semoga saja saya dan kamu sekalian para pembaca, bisa cepet-cepet dapet penghasilan yang cukup ya dari Google AdSense, aamiin 🙏

Berbicara soal AdSense, tentunya identik dengan penghasilan berupa uang. Nah, perlu kamu ketahui bahwa dalam Google AdSense juga ada ambang batas untuk kita mengambil penghasilan. Biasanya ambang batas tersebut sekitar $100 USD yang jika dikonversikan ke dalam mata uang rupiah, kurang lebih sebesar Rp. 1.300.0000.

Yang biasanya menjadi permasalahan bagi para Blogger yang baru saja diterima oleh Google AdSense yaitu, bingung dengan fiturnya yang beragam. Namun, di artikel ini saya tidak akan membahas detail mengenai fitur Google AdSense. Mengingat banyaknya fitur pada Google AdSense untuk mempermudah dalam mengetahui penghasilan yang begitu rinci, tentunya tidak jarang para pemula AdSense yang bingung mengenai bagaimana cara merubah mata uang USD ke mata uang Rupiah. Apalagi buat yang pertama kali daftar AdSense, biasanya tampilannya akan menunjukkan format mata uang USD. Di sinilah masalah yang sebenarnya menjadi topik utama dalam artikel ini.

Memang sangat sepele sehingga mudah untuk mengatasinya. Mari simak langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, silahkan login ke akun AdSense yang kamu punya
  2. Lalu lihat menu di sebelah kiri, dan pilih Laporan Kinerja > Laporan Default
    Langkah kedua - 5 Langkah Mengganti Mata Uang di Google Adsense dari Rupiah ke USD
  3. Lalu, silahkan kamu klik tombol yang dilingkari seperti pada gambar di bawah
    Langkah ketiga - 5 Langkah Mengganti Mata Uang di Google Adsense dari Rupiah ke USD
  4. Silahkan pilih IDR - Rupiah Indonesia
  5. Selesai. Sekarang laporan penghasilan dari AdSense kamu sudah dalam mata uang Rupiah🙌

Itu beberapa langkah untuk mengganti mata uang di Google AdSense. Gimana, sangat mudah bukan?

Oke, jika kamu masih kurang faham silahkan tinggalkan komentar di postingan ini, Jika kamu mempunyai masukan, silahkan hubungi kami dengan mengunjungi Contact di menu atas.

Terima kasih sudah membaca, yuk kunjungi artikel yang lainnya😄