Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mention Temen WhatsApp di Chat Pribadi

Cara Mention Temen WhatsApp di Chat Pribadi - Saat berkomunikasi menggunakan grup WhatsApp, tentu biasanya kita menggunakan fitur mention untuk menyebut salah satu anggota di dalam grup tersebut.

Hal ini tentu sudah biasa dan sudah banyak yang mengetahui caranya, tinggal ketik @ maka akan muncul daftar anggota yang menjadi saran untuk di-tag.

Namun, bagaimana jika kamu mention orang lain di dalam chat pribadi? Pernah berfikir seperti itu? Tentu hal tersebut yang berada dalam benak saya, sehingga saya menuliskan artikel ini guna berbagi pengetahuan yang saya miliki.

Caranya akan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan mention teman di grup. Karena kita memerlukan grup yang sama dengan orang yang akan kita tag di dalam chat pribadi. Sebagai contoh, jika saya ingin meng-tag Asep, maka saya dan Asep harus dalam grup yang sama (boleh 1 grup atau lebih), agar dapat meng-tag Asep di chat pribadi saya dengan Aufa, misalnya.

Namun tidak usah khawatir, karena si Asep tidak akan tau jika dia saya tag di dalam ruang chat saya dengan Aufa.

Kira-kira bagaimana caranya. Sangat mudah, silahkan simak caranya di bawah ini :

1.Patikan kamu bergabung dalam grup yang sama dengan orang yang hendak kamu tag di dalam chat pribadi.

2.Masuk ke dalam grup yang sama tadi, lalu tag targetmu. Saya beri contoh seperti berikut, saya mengtag Asep.
Langkah kedua: tag temen digrup WhatsApp

3.Setelah berhasil mengtag Asep, maka saya sekarang sudah bisa mengtag Asep di dalam chat saya dengan Aufa. Dengan cara meneruskan pesan saya dari grup, ke dalam chat Aufa.
Langkah ketiga: Teruskan tag ke personal chat

4.Selesai

Bagaimana mudah bukan? Jadi, selain mengirim kontak dengan fitur yang sudah disediakan oleh WhatsApp, kalian juga bisa mengirim kontak dengan cara di atas :)

Terima kasih, semoga bermanfaat👋
Artikel yang Anda baca telah diperbarui pada tanggal 29 April 2020