Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools Tanpa Ribet

Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools Tanpa Ribet
Menulis artikel di blog, tentunya ditujukan kepada semua calon pembaca dari seluruh dunia dan berbagai kalangan. Artikel yang ditulis bisa di akses melului link yang disebar ke sosial media, ataupun langsung diakses melalui hasil pencarian mesin pencari.

Pengunjung yang berasal dari mesin pencari dinamakan pengunjung organik, dan pengunjung inilah yang biasanya ditunggu-tunggu oleh para blogger untuk mengunjungi situs mereka. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung organik, tentunya blog harus benar-benar bisa sering muncul di halaman pertama mesin pencari, memang tidak mudah untuk menduduki posisi di halaman pertama hasil penelusuran mesin pencari, banyak sekali artikel yang sama dengan artikel yang kita buat sehingga kita harus bersaing dari puluhan ribu bahkan ratusan juta artikel dari blog-blog ternama, untuk mengatasi hal ini tentu blog kita harus dioptimasi dalam hasil penelusurannya, atau istilah kerennya adalah SEO yang merupakan kependekan dari Search Engine Optimization.

Selain memikirkan SEO, kita juga harus berfikir bahwa tidak semua orang yang menggunakan internet selalu mencari sesuatu melalui mesin pencari Google, karena masih banyak mesin pencari yang bisa digunakan seperti Yahoo (www.yahoo.com), Bing (www.bing.com), Ask (www.ask.com), MSN (www.search.msn.com), Altavista (www.altavista.com), Baidu (www.baidu.com), Lycos (www.lycos.com) dan lain-lain.

Apa penyebab ada orang yang masih mau menggunakan mesin pencari selain Google?
Memang seperti yang kita ketahui bahwasannya Google adalah mesin pencari yang sangat besar dan populer, seringkali orang-orang mencari sesuatu menggunakan mesin pencari ini, bahkan saking populernya membuat banyak orang di negara Indonesia menyebut mesin pencari ini sebagai Mbah Google. Dengan alasan karna banyaknya ilmu yang dapat kalian ambil dengan berselancar di sana.

Akan tetapi, tidak semua perangkat lunak yang terpasang di gadged, mensetting Google sebagao mesin telusur default. Terkadang ada yang menggunakan Bing, Yahoo, atau Ask sebagai mesin telusur default. Nah, hal ini lah yang harus seorang blogger ketahui. Karena jika blog mereka tidak terdaftar di mesin pencari selain Google, tentu hanya akan bisa mendapatkan pengunjung organis dari Google saja. Bayangkan jika kita sebagai blogger dapat mendapatkan pengunjung dari Google dan mesin pencari lain seperti yang telah disebutkan di atas, tentu akan sangat banyak pengunjung yang kita dapat, dan hal ini akan berbanding lurus dengan pendapatan yang kita raih nantinya.

Oleh karena itu, di sini saya akan membagikan tip bagaimana cara agar blog dapat muncul di hasil penelusuran mesin pencari selain Google, akan tetapi saya tidak menjelaskan semuanya satu-persatu, karena tiap mesin pencari memiliki cara yang berbeda-beda untuk menampilkan blog kita. Akan saya jelaskan cara agar blog munvul di hasil mesin pencari Bing, sebab selai Google, bing juga memiliki banyak pengguna yang bisa dibilang lumayan.

Gausah basa-basi lagi, mari kita simak cara mendaftarkan blog ke Bing Webmaster Tools.

1. Pertama, silahkan kamu masuk ke alamat berikut https://www.bing.com/toolbox/webmaster, setalah itu silahkan login menggunakan akun Google (direkomendasikan).
2. Lalu, masukkan alamat blogmu ke kolom Add a Site dan pilih Add
Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster
3. Lalu, jika pertama kali menggunakan, kamu akan mengisi juga kolom identitasmu.
Mengisi Identitas Diri
4. Setelah berhasil mendambahkan situs baru di Bing Webmaster, sekarang saatnya kamu untuk memveifikasi kepemilihan situs. Dengan beberapa metode, pada pembahasan ini saya akan menggunakan metode kedua yaitu menambahkan tag meta pada tag head di template blog.
5. Lalu refresh halaman, dan akan muncul pemberitahuan warna hijau, yang menyatakan bahwa proses verifikasi telah berhasil dilakukan.
Verifikasi kepemilhan situs
6. Selesai.

Mudah sekali bukan. Semoga dengan mengikuti langkah-langkah di atas, blog mu bisa mudah dikenali oleh mesin pencari, agar bisa memiliki banyak pengunjung. Jika artikel ini bermanfatat, silahkan bagikan artikel ini!