Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Profil Google Plus ke Profil Blogger

Cara Mengganti Profil Google Plus ke Profil Blogger
Blog adalah tempat untuk membagikan informasi dalam bentuk tulisan. Dalam sebuah tulisan tentu sebaiknya diberikan informasi siapakah penulis tulisan tersebut.

Seperti yang kita ketahui, saat membuat Blogger biasanya secara default profil yang akan ditampilkan di artikel adalah profil Google+ (Google Plus). Namun, terkait dengan ditutupnya akun Google Plus versi konsumen, sekarang pihak Google sudah menyuruh semua blogger untuk mengalihkan profil G+ ke profil Blogger.

Google melakukan penutupan sosial media Google+ tentu saja dengan beberapa alasan, yang salah satu alasan yang mudah difahami oleh orang awam adalah dikarenakan pengguna Google+ yang sangat sedikit. Seperti yang dikatakan melalui pengumuman Google sebagai berikut :

Pada bulan Oktober, kami mengumumkan bahwa kami akan melakukan sunsetting versi konsumen Google+ dan API-nya karena tantangan signifikan yang terlibat dalam mempertahankan produk yang sukses yang memenuhi harapan konsumen, serta penggunaan platform yang rendah.
Selengkapnya silahkan kalian membaca pengumuman pemberhentian Google plus di link berikut https://blog.google/technology/safety-security/expediting-changes-google-plus/.

Dengan demikian, seorang blogger sebaiknya mengganti profil Blog sesuai dengan apa yang disarankan oleh Blogger sendiri. Seperti halnya blog saya, saat itu saya tidak bisa masuk ke beranda Blog sebelum saya mengganti profil Blog dari Google+ menjadi Profil Blogger. Hal ini menjunjukkan bahwa memang mengganti profil ke Profil Blogger sangat-sangat dianjurkan.

Cara Mengubah Profil Blogg dari G+ menjadi Profil Blogger

Cara Mengganti Profil Google Plus ke Profil Blogger
Cara mengubah profil blog sangat mudah, tidak memerlukan lagi email dan password seperti halnya kalian membuat akun baru. Silahkan ikuti langkah di bawah ini :
1. Pertama silahkan kamu masuk ke dashbord blogmu.
2. Pilih menu Setelan.
3. Pilih Setelan Pengguna.
4. Di bagian Umum (atas sendiri), silahkan pilih Blogger pada Profil Pengguna.
5. Setelah itu kamu akan diarahkan untuk mengisi nama profil blogger mu. Silahkan isi namamu, nanti akan bisa diganti melalui setting jika diperlukan.
Cara Ubah profil Google+ ke Profil Blogger
6. Selesai, silahkan kalian pilih edit jika ingin mengganti profil blogger.

Mudah bukan? Semoga artikel ini bisa membantumu untuk mengubah profil oogle+ menjadi profil Blogger. Silahkan bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat!