Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Iklan AdNow di Blog Lengkap dengan Gambarnya

Cara Memasang Iklan AdNow di Blog Lengkap dengan Gambarnya
Cara Memasang Iklan AdNow di Blog Lengkap dengan Gambarnya - Iklan sering kali kita temukan di manapun kita berada, entah di dunia maya ataupun di dunia nyata. Di dunia nyata kita bisa menemukan banyak sekali iklan di pinggir jalan yang terpasang dalam kotak iklan, ataupun di pintu belakang mobil yang akhir-akhir ini sering kita temui sejak. Saya pribadi menjumpai iklan di pintu belakang mobil pribadi sejak tahun 2018-an, sebelumnya saya hanya menjumpai iklan di mobil transportasi umum saja. Mungkin kamu juga demikian?

Sedangkan iklan di dunia maya tentu sangat sering kita jumpai, entah pada website, media sosial, maupun aplikasi. Iklan yang paling terkenal di dunia maya adalah iklan dari Google AdSense. Selain terkenal akan banyaknya uang yang bisa di dapat dengan mengikuti program menjadi publisher iklan Google AdSense, persyaratan untuk mengikuti programnya juga sangatlah susah. Tidak semua blog bisa di daftarkan ke program ini. Setiap blogger harus memenuhi persyaratan dan tidak melanggar kebijakan yang telah ditetapkan oleh Google AdSense. Oleh karena tidak semua blogger yang berhasil untuk mengikuti program Google AdSense, banyak di antara mereka yang mencoba untuk sejenak beralih dari Google AdSense dan mengikuti program periklanan yang lain, yakni melalui AdNow.

AdNow sendiri tidak jauh berbeda dengan Google AdSense, sama-sama bisa digunakan untuk menempatkan iklan pada blog. Untuk mendaftarkan blog dalam program AdNow sangatlah mudah, dan tidak terlalu banyak persyaratan seperti blog harus memiliki banyak pengunjung, dan sebagainya. Oleh karena itu, inilah alasan mengapa para blogger yang ditolak Google AdSense menjadi sejenak beralih ke AdNow.

Jika kamu juga bernasib demikian, alangkah baiknya untuk mendaftarkan blogmu ke program ini, agar bisa mendapatkan penghasilan sembari menunggu perbaikan blog untuk diikutkan kembali pada program Google AdSense.

Tidak sabar untuk membuatnya? Yuk ikuti langkah-langkah di bawha ini :

1. Pertama, silahkan kamu login dengan akun AdNow mu. Jika belum silahkan membuat terlebih dahulu.
Login ke Akun AdNow

2. Setelah itu, silahkan kamu klik tambahkan situs dan isi form lalu klik tambah.
Klik tambah situs dan isi form

3. Setelah itu akan muncul pop up. Silahkan cetang 'sepakat..', lalu pilih OK
Centang sepakat dan pilih ok

4. Klik tambah widget.
Klik tambah widget

5. Pilih Native Ads lalu klik Tambah Widget
Pilih Native Ads lalu klik Tambah Widget

6. Lalu atur tampilan iklan sesuai kebutuhan kalian, dan tempatkan kode iklan sesuai petunjuk yang telah di berikan.
Sesuaikan iklan dan dapatkan kode iklan

Pada langkah ke-enam, kalian bisa mengotak-atik tampilan iklan sesuai kebutuhan kalian. Kalian juga dapat menghapus atau membuat model iklan baru sesuai kebutuhan kalian, tidak harus menggunakan Native Ads.

7. Salin kode yang sudah kalian dapatkan ke bagian website sobat. Atau jika menggunakan Blogspot, silahkan pergi ke menu Tata Letak -> Tambah Widget -> HTML/Java Script -> Tempel Kode Iklan AdNow

Gimana mudah banget bukan??

Demikian artikel mengenai Cara Memasang Iklan AdNow. Semoga bermanfaat ..

Silahkan share jika dirasa bermanfaat!