Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan File di Komputer 100% Work

cara menyembunyikan file di komputer

Di dalam komputer tentu seringkali kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file. Mulai dari file lagu, video, hingga berkas-berkas penting yang orang lain tidak boleh tau.

Selain untuk menyimpan file, di dalam komputer juga kamu bisa mengedit, menyalin, memindah, mengunduh dan juga mengunggah file.

Biasanya di dalam komputer personal seringkali digunakan untuk menyimpan file-file penting pribadi yang tidak sembarang orang boleh tau.

Jika kamu juga merasa demikian, hal ini bisa kamu atasi dengan menyembunyikan file-file tertentu yang ada di dalam komputer.

Bagaimana caranya? Yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Pertama, silahkan kamu masuk ke dalam File Explorer. Bisa langsung tekan tombol Windows + E
  2. Setelah menemukan file yang ingin di sembunyikan. Silahkan pilih file tersebut, bisa di block dengan CTRL + A jika ingin memilih semua file. Atau Ctrl + Klik File / Folder, jika ingin memilih beberapa file/folder.
  3. Setelah itu, pilh Tab View. Klik "Hide Selected Items"
  4. Jika kamu ingin menyembunyikan file dan folder, maka akan muncul pop up Confirm Attribute Changes, silahkan pilih "Apply changes to..., subfolders and files". Lalu klik OK
  5. Dan alhasil file dan folder yang kamu pilih tadi telah hilang atau tersembunyi :)

Biar lebih jelas, silahkan kamu lihat gambar di bawah ini :

cara menyembunyikan file di komputer

Cukup mudah bukan untuk menyembunyikan file dan folder di dalam komputer?

Jika kamu ingin mengakses file dan folder yang telah di sembunyikan, silahkan kamu klik centang pada pilihan Hidden Items di tab View dan file / folder akan terlihat berwarna samar-samar sebagai tanda bahwa telah kamu sembunyikan.

Semoga bermanfaat dan silahkan share jika perlu..