Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Info Profil pada WhatsApp

Cara Menyembunyikan Info Profil pada WhatsApp
Cara Menyembunyikan Info Profil pada WhatsApp - WhatsApp adalah aplikasi chat yang memiliki sekian banyak pengguna dibanding aplikasi chat yang lainnya. Faktanya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa lebih sering bertukar pesan menggunakan aplikasi ini. Selain bisa untuk bertukar pesan, WhatsApp juga dilengkapi beberapa fitur canggih seperti panggilan suara, panggilan video, berbagi lokasi, dan fitur yang terbaru adalah berbagi story seperti Instagram.

Disamping fitur-fitur tadi yang banyak menggunakan, ada fitur lain seperti salah satunya adalah info profil. Ketika pertama kali membuat akun WhatsApp, info profil akan secara default bertuliskan "Hey there! I am using WhatsApp." Jika berkenan, kamu bisa mengubahnya dengan sesuka hati atau memilih info yang telah disediakan oleh WhatsApp seperti Sibuk, Ada, Di Sekolah, Sedang Rapat, dan masih banyak lagi. Namun perlu kamu ketahui bahwa kamu tidak bisa mengosongi info profil dengan tujuan agar tidak bisa dilihat oleh orang lain. Sebab info profil pada WhatsApp wajib untuk di isi. Lalu bagaimana agar info profil kita terlihat kosong atau tidak terlihat oleh orang lain yang membuka profil WhatsAppmu? Yuk, simak baik-baik caranya di bawah ini :

1. Pertama, silahkan kamu masuk ke aplikasi WhatsApp. Lalu pilih Setelan
2. Setelah itu, pilih Akun dan pilih Privasi
Step by step Cara Menyembunyikan Info Profil pada WhatsApp
Klik untuk memperbesar

3. Ketuk Info dan akan muncul 3 pilihan sebagai berikut :
Semua orang : Pilih ini jika kamu memperbolehkan semua orang untuk dapat melihat info profilmu walaupun mereka belum menyimpan nomormu
Kontak saya : Pilih ini jika kamu hanya memperbolehkan kontakmu untuk dapat melihat info profilmu, dengan mengecualikan orang-orang yang tidak kamu simpan nomornya
Tidak ada : Pilih ini jika kamu tidak ingin menampilkan info profil, sehingga info profilmu akan terlihat blank atau kosong seperti gambar di bawah :
Info Profil Kosong

Untuk menyembunyikan info profil ke semua orang, silahkan kamu pilih 'Tidak ada'. Cara ini tidak hanya berlaku pada info profil saja, melainkan juga bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan foto profil dan juga status dari beberapa orang. Untuk cara menyembunyikan foto profil dan juga status tidak jauh berbeda dengan cara ini. Jika kamu tertarik, silahkan kamu coba sendiri untuk menyembunyikan foto profil ataupun status pada WhatsAppmu.

Seperti itulah cara untuk menyembunyikan info profil pada WhatsApp. Sangat mudah bukan?
Semoga bermanfaat.. silahkan share jika dirasa bermanfaat..
Artikel yang Anda baca telah diperbarui pada tanggal 27 April 2020