Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Trading Melalui Game Gazillionaire

Game Gazillionaire
Belajar Bisnis dan Trading Berbasis Game Gazillionaire - Bisnis memang sudah banyak ditekuni oleh banyak orang, dan mungkin termasuk diri kita sendiri. Akan tetapi, tidak semua bisnis yang dikelola seseorang akan dapat berjalan sesuai dengan harapan, tentu banyak sekali hambatan yang menjadi tantangan dalam proses bisnis tersebut, seperti halnya pesaing, sumber daya manusia, kondisi pasar, masalah dalam perusahaan, dan masih banyak lagi tentunya.

Sebelum menjalankan bisnis, tentu sebaiknya mempelajari dan menyiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk membangun bisnis tersebut, agar dapat melakukan proses bisnis dengan maksimal sehingga hasil akan sesuai dengan target yang telah di tentukan.

Perlu kita ketahui bahwasannya ada beberapa tools yang bisa kita gunakan untuk mencoba simulasi bisnis, salah satu tools yang akan saya bahas di sini adalah tools yang berbasis game. Seperti judul yang sudah saya tulis, game tersebut adalah game Gazillionaire.

Mungkin kamu belum pernah mendengar game ini sebelumya, saya sendiri pun demikian. Saat pertama kali mendengar nama game ini, masih terasa asing di telinga saya.

Sedikit pengalaman dari saya, ketika saya ditunjuk untuk menjadi pembimbing lomba game bisnis di sekolah saya dulu, di sanalah baru saya mengenal game Gazillionaire ini.

Menurut saya, game ini cukup gampang bagi pemula, namun lebih gampang lagi jika saat awal memainkan game ini, dilakukan secara bersama-sama atau berkelompok. Karena suatu hal yang dilakukan bersama-sama itu tentu lebih cepat selesai dan lebih mudah untuk dilakukan.

Setelah saya cari informasi di inteternet, ternyata game ini buatan Amerika Serikat, jadi pantas saja jika bahasa yang digunakan game ini adalah bahasa Inggris dan tidak ada pilihan untuk bahasa Indonesia.

Game Gazillionaire ini dapat diunduh di Play Store, namun perlu temen-temen ketahui bahwasannya aplikasi ini terdapat dua versi, berbayar dan gratis. Game yang berbayar, pada tanggal 25 September 2019 masih dibandrol dengan harga Rp. 27.000.

Sebelum menggunakan versi yang berbayar, saya sarankan untuk mencoba terlebih dahulu yang versi trial, agar bisa mengerti dan memahami bagaimana skenario dari game tersebut.

Dalam permainan Gazillionaire, skenario permainan seperti halnya saat kamu melakukan trading. Di sana kita seolah-olah trading tapi yang kita jual belikan bukan mata uang, melainkan suatu item.

Di skenarionya, kamu akan membeli item di suatu planet dengan harga murah, dan akan menjualnya di planet yang benar-benar membutuhkan item tersebut. Sehingga item yang kamu jual akan memiliki harga yang lebih tinggi dari harga belinya. Dengan demikian kamu akan mendapatkan profit atau keuntungan.

Nah, dari skenario tersebut, yang perlu kamu perhatikan adalah profit dari proses jual beli yang kamu lakukan. Di sana nanti akan ada kompetitor yang menjadi pesaingmu dalam hal mendapatkan profit. Siapa yang memiliki profit yang tinggi, dia akan mendapatkan rangking pertama.

Tiap minggu akan ada dirangking, sebab tiap minggu (transaksi), profit akan berubah-ubah, nah di sanalah pasti ada pemain yang mengalami kerugian ataupun keuntungan. Ini semua akan dihitung secara otomatis oleh sistem dan akan dibentuk penilaiannya dalam informasi rangking.

Pesan tersirat dari kalimat-kalimat saya di atas adalah permainan dilakukan dengan hitungan minggu, dalam satu planet terhitung satu minggu. Jadi ketika di planet pertama adalah minggu pertama, maka di planet kedua akan menjadi minggu kedua. Begitu juga seterusnya.

Sejauh saya memainkan game Gazillionaire, saya masih mencoba game Android yang versi trial, hanya memberikan batas permainan hingga 10 minggu atau 10 transaksi.

Namun jika temen-temen ingin mencoba hingga diatas minggu ke sepuluh, temen-temen bisa memainkan game Gazillionaire versi web. Silahkan temen-temen kunjungi link berikut Situs Game Gazillionaire

Sudah memainkan Game ini? Yuk tulis pendapatmu di komentar di bawah ini!