Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Temp Mail 100% Gampang Banget

cara membuat temp mail

Cara Membuat Temp Mail 100% Gampang Banget - Buat kalian selaku pengguna setia internet, pasti kenal yang namanya surat elektronik atau lebih sering disebut email. Seperti yang kita ketahui bahwasannya email sendiri memiliki fungsi untuk mengirim surat elektronik melalui jaringan internet.

Layanan email yang sering digunakan adalah G-Mail dan Yahoo Mail. Di samping itu, masih banyak juga penyedia layanan email seperti Outool, AOL Mail, iCloud Mail, Zoho Mail, GMX Mail, Yandex Mail, dan sebagainya.

Alasan seseorang membuat email selain untuk mengirim pesan elektronik, biasanya adalah untuk mendaftar sebuah akun, benar bukan?

Saat seseorang membuat email, tentu mereka akan melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang disediakan, akan ada box untuk memasukkan alamat, nomor telepon, email pemulihan, password dan sebagainya. Hal ini tentu demi keamanan akun tersebut.

Namun bagaimana dengan Temp Mail?

Temp Mail tidak membutuhkan keamanan yang begitu ketat, bahkan untuk bisa menggunakan layanan temp mail, seseorang tidak perlu membuat akun terlebih dahulu. Tanpa membuat akun, seseorang dapat memiliki sebuah email namun dalam waktu yang singkat atau sementara.

Ya, memang sesuai dengan namanya, Temp Mail kependekan dari Temporary Mail yang berarti Email Sementara. Lebih lengkap tentang definisi Temp Mail, mari kita bahas di bawah ini..

Apa itu Temp Mail?

Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa sesuai dengan namanya yakni Temporary Mail, secara tersurat sudah menjelaskan bahwa Temp Mail merupakan layanan email yang bersifat sementara.

Kita bisa menggunakan layanan ini tanpa harus membuat akun terlebih dahulu, sehingga tidak memakan waktu untuk memasukkan email dan juga password untuk login.

Layanan Temp Mail bisa kita gunakan langsung hanya dengan mengunjungi situs penyedia layanan Temp Mail, setelah itu kita dapat memilih temp mail yang telah di generate oleh sistem. Bahkan terkadang ada juga layanan penyedia Temp Mail yang memberikan akses kepada pengguna untuk mengganti username email yang akan dipakai user.

Temp Mail biasanya digunakan untuk menerima sebuah kode atau informasi yang sifatnya sementara, bisa juga digunakan untuk memverifikasi akun yang bersifat sementara.

Sebagai contoh saat kamu hendak lomba bermain game Gazillionaire, di mana dalam game tersebut (yang versi trial) hanya dapat digunakan hingga level 20 saja, tentu hal ini akan dianggap sementara sebab permainan hanya dapat dilakukan hingga level 20 dan selesai. Berbeda dengan permainan dengan level tanpa batas seperti Adventure Quest Worlds atau AQW, Mobile Legends, Free Fire, COD, dan lain-lainnya.

Berhubung kita hanya membutuhkan email untuk menggunakan akun yang sifatnya sementara, alangkah baiknya juga kita menggunakan email yang sementara, atau yang lebih keren kalau kita sebut temp mail..

Bagaimana cara membuatnya?

Temp mail hanya digunakan untuk sementara saja, apakah kamu perlu membuat akun temp mail? Tentu saja tidak. Dengan layanan temp mail, kamu bisa dengan bebas mendapatkan lebih dari 10 alamat email sementara. Lalu bagaimana cara mendapatkan temp mail? Yuk langsung saja simak prosedurnya di bawah ini :

1. Pertama, silahkan kalian buka situs berikut https://www.mohmal.com/en

2. Kemudian kamu akan di arahkan ke halaman utama situs tersebut, silahkan klik "Random Name"

Pilih random name agar lebih anonim

3. Email Sementara sudah berhasil kamu buat, langusung gunakan!

Temp mail sudah bisa digunakan

Sedikit penjelasan dari gambar pada langkah terakhir, kamu bisa menggunakan tombol change untuk mengganti email yang sudah di-generate oleh sistem. Dan untuk di pojok kanan atas, adalah waktu mundur untuk menghitung batas waktu berlakunya temp email yang baru saja dibuat.

Gimana mudah bukan?

Oh iya, sedikit tambahan nih temen-temen, memang saya katakan sebelumnya bahwa kita bisa mendapatkan lebih dari 10 email temp mail, namun tidak bisa jika kamu mendapatkan sepuluh temp mail sekaligus kecuali kamu mengaksesnya dari berbagai perangkat atau satu perangkat dengan berbagai browser.

Atau..

Kalian bisa menggunakan berbagai penyedia layanan pembuatan temp mail di bawah ini..

Sudah saya sediakan 14 situs penyedia layanan pembuatan temp mail..

1. https://www.guerrillamail.com/

2. https://www.fakeinbox.com/

3. https://mailinator.com/

4. https://10minutemail.com

5. https://www.yopmail.com/en/

6. https://temp-mail.org/id/

7. https://www.tempmailaddress.com/

8. https://tempail.com

9. https://temp-mail.io/en

10. https://tempmail.net

11. https://generator.email

12. https://10minemail.com/id/

13. https://mytemp.email (Situs sudah tidak bisa dibuka)

14. https://getinboxes.com (Situs sudah tidak bisa dibuka)

Sudah saya cek satu persatu dan sepertinya tidak ada yang berbayar, jadi silahkan temen-temen coba otak atik sendiri, saya rasa cara menggunakannya cukup mudah tidak jauh seperti tutorial yang telah saya bahas di atas.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai temp email atau email sederhana serta sedikit penjelasan tentang cara membuat temp email. Semoga artikel ini bermanfaat buat temen-temen.

Jangan ragu-ragu untuk share artikel ini, karena ilmu yang bermanfaat merupakan salah satu amal jariyah yang kita bawa mati kelak..

Silahkan berkomentar jika ada kesalahan dalam penulisan artikel..

Atau langsung menuju ke halaman kontak di Halaman Kontak Kami

Artikel ini diupdate pada tanggal 13 Mei 2022.