Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Status WA ke Galeri Tanpa Aplikasi 100% Berhasil

cara menyimpan status wa ke galeri

Cara Menyimpan Status WA ke Galeri - WhatsApp merupakan salah satu media sosial yang hampir setiap hari digunakan semua orang. Kita juga seringkali menggunakan WhatsApp untuk kegiatan update status dari kegiatan sehari-hari.

Terkadang ada aja temanmu yang mengunggah status menarik yang mendorongmu untuk me-repost status mereka. Sayangnya, kamu biasanya me-repost status temanmu dengan cara men-screenshoot atau merekam status mereka.

Sebenarnya, kamu bisa me-repost status mereka tanpa perlu screenshoot ataupun merekamnya.

Pada dasarnya, semua status WhatsApp teman-temanmu yang sudah kamu lihat, akan tersimpan di dalam folder WhatsApp yang ada di smartphone mu. Hanya saja kebanyakan orang tidak menyadari hal itu, mungkin kamu termasuk salah satu di antara mereka.

Nah oleh karena itu, saya menuliskan artikel ini untuk membantu kamu yang sedang bertanya-tanya bagaimana cara menyimpan status whatsApp teman tanpa aplikasi.

Perlu kamu ketahui bahwasannya status whatsapp temanmu yang sudah kamu lihat, akan tersimpan pada folder tersemunyi dalam folder whatsapp, maka dari itu diperlukan fitur untuk menampilkan folder tersembunyi pada file manager.

Kenyataannya, tidak semua file manager pada smartphone memiliki fitur ini, salah satunya adalah smartphone dengan operasi sistem Color OS. Salah satu contoh smartphone yang menggunakan operasi sistem Color OS adalah OPPO A5 2020.

Jika kamu pengguna smartphone dengan operasi sistem Color OS, maka kamu membutuhkan aplikasi file manager lain yang bisa kamu unduh di Google Play Store. Salah satu contoh aplikasi file manager adalah ES File Manager yang bisa kamu gunakan sebagai alternatifnya.

Baiklah, biar ngga semakin penasaran, mari simak langkah-langkah untuk cara menyimpan status whatsapp teman tanpa aplikasi berikut ini.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Langsung dari File Manager Bawaan Smartphone

  1. Buka file manager
  2. Aktifkan fitur 'Tampilkan file tersembunyi' atau 'Show hidden files'
  3. Cari folder WhatsApp > Buka folder Media > Buka folder .Statuses
  4. Pilih status temanmu yang ingin kamu simpan

Gimana mudah sekali bukan?

Setelah menemukan status WhatsApp milik temanmu, kamu bisa menyimpannya atau membagikan kepada orang lain melalui WhatsApp story.

Jika kamu mengalami kendala dengan cara di atas, kamu bisa menggunakan cara lain sebagai alternatifnya. Berikut saya jelaskan cara menyimpan status WhatsApp teman menggunakan aplikasi ES File Manager.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman Dengan Aplikasi ES File Manager

  1. Unduh ES File Manager di PlayStore
  2. Buka ES File Manager
  3. Pilih Internal Storage > Buka Folder WhatsApp > Buka Folder Media
  4. Buka folder bernama .Statuses, jika tidak ada lakukan langkah berikut:
    1. Piilh icon 'pilihan' di pojok kanan atas
    2. Pilih setelan
    3. Pilih Folder pada bagian Storage Option
    4. Aktifkan show hidden files
    5. Folder .Statuses sudah terlihat
  5. Buka folder .Statuses, cari status temanmu yang ingin kamu simpan
  6. Salin status temanmu ke dalam folder penyimpanan yang kamu inginkan
  7. cara menyimpan status wa ke galeri

Demikian cara menyimpan status WhatsApp teman tanpa aplikasi dan dengan aplikasi tambahan. Memang tidak semua smartphone yang mendukung fitur 'show hidden files' di dalam file managernya, biasanya fitur seperti ini ditemukan pada file manager smartphone merek Samsung dan yang tidak memiliki fitur ini biasanya OPPO, XIAOMI dan lain-lain.

Semoga cara di atas bisa bermanfaat, silahkan baca artikel lainnya seputar media sosial di label media sosial.