Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi URL tidak dapat ditambahkan sebagai situs pada Adsense

Cara Mengatasi URL tidak dapat ditambahkan sebagai situs pada Adsense
Ilustrasi, diunduh dari chrisdunnconsulting.co.uk
Cara Mengatasi URL tidak dapat ditambahkan sebagai situs pada Adsense - Seorang Blogger tentu saja mengenal salah satu produk Google yang bernama AdSense ini. Dengan adanya AdSense, blogger dapat memonetize blognya. Oleh karena itu, tidak heran jika para blogger berlomba-lomba mendaftarkan blognya untuk mengikuti program AdSense.

Akan tetapi, tidak mudah untuk kita mendapatkan persetujuan Google AdSense agar bisa menjadi publisher iklan-iklan mereka. Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar dapat diterima menjadi publisher iklan dari Google AdSense. Sebagai rujukan, silahkan kunjungi halaman berikut untuk melihat Persyaratan Kelayakan AdSense.

Jika blog Anda dirasa sudah memenuhi persyaratan kelayakan AdSense, silahkan Anda mencoba untuk mendaftarkan blog Anda ke Google AdSense. Jika berhasil, maka Anda bisa menayangkan iklan dari Google AdSense melalui blog yang telah didaftarkan.

Beberapa waktu lalu saya sempat mendaftarkan blog saya yang lain ke Google AdSense dan diterima, blog tersebut beralamat di catatan-on-line.blogspot.com.

Ditengah-tengah perjalanan ternyata saya ingin mengganti nama domain blog tersebut menjadi penasharing.blogspot.com (Pena Sahring). Alhasil saya mencoba untuk menghapus catatan-on-line.blogspot.com dari Google AdSense dan hendak mendaftarkan Pena Sharing sebagai gantinya.

Saat itu saya belum tau cara yang sebaiknya dilakukan jika sudah terdaftar Google AdSense tetapi ingin mengganti nama domain, karena saya masih belum lama terjun di dunia AdSense..

Akan tetapi ketika saya hendak mendaftarkan Pena Sharing, saya gagal untuk mendaftarkannya dengan munculnya notifikasi berikut :
URL tidak dapat ditambahkan sebagai situs
Jika Anda mengalami peristiwa yang sama dengan pengalaman saya, sudah tepat Anda berkunjung di artikel ini..

Alasan menulis artikel ini karena ketika saya mencari jawabannya dari Google masih belum menemukan yang tepat, setelah beberapa hari baru menemukan satu referensi yang bisa menyelesaikan permasalahan ini.

Tentu sebagai seorang blogger yang baru pertama terjun di Google AdSense seperti saya ini akan mengalami kebingungan dengan masalah seperti ini, semoga saja artikel ini bisa menjadi referensi yang tepat bagi temen-temen yang sama-sama mengalami hal ini

Silahkan nanti dicoba langkah-langkahnya, semoga saja berhasil dan temen-temen bisa segera mendapat penghasilan dari blog, aamiin😇

Cara Mengatasi URL tidak dapat ditambahkan sebagai situs pada Adsense

Sebenarnya cukup mudah untuk menyelesaikan permasalah ini, hanya dengan beberapa langkah masalah ini akan selesai, berikut langkah-langkah yang bisa temen-temen lakukan:
  1. Masuk ke blog yang akan diperbaiki
  2. Masuk ke menu penghasilan, jika menu penghasilan tidak ada, mungkin Anda lupa pernah mengganti bahasa blogger. Silahkan kunjungi artikel berikut untuk penjelasan lengkapnya.
  3. Jika sudah, silahkan pilih Tukar Akun AdSense seperti gambar berikut:
    Cara Mengatasi URL tidak dapat ditambahkan sebagai situs pada Adsense
  4. Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman untuk memilih akun Google
    Penting: Silahkan Anda pilih akun Google dari blog yang bermasalah tadi.
  5. Lalu pilih setujui pengaitan
    Cara Mengatasi URL tidak dapat ditambahkan sebagai situs pada Adsense
    Info: Menurut saya, hal ini bermaksud untuk menautkan AdSense dengan host (dalam kasus ini hostnya adalah Blogger) agar AdSense muncul di menu penghasilan blogger.
  6. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman Google AdSense
    Hasil: Akan terlihat blog yang tadi bermasalah saat didaftarkan, sekarang sudah berhasil didaftarkan dan menunggu proses verifikasi
  7. Jika situs belum siap, maka dalam beberapa hari akan muncul peringatan seperti berikut:
    Cara Mengatasi URL tidak dapat ditambahkan sebagai situs pada Adsense

Nah, cukup mudah bukan?

Sayangnya, saat saya menulis artikel ini, Google masih belum bisa menyelesaikan peninjauan blog yang ingin mendaftar ke AdSense, dikarenakan pandemi Covid-19 yang sedang menimpa bumi ini. Berikut tampilan notifikasinya:
Cara Mengatasi URL tidak dapat ditambahkan sebagai situs pada Adsense

Semoga saha epidemi virus corona ini bisa segera hilang dan bumi segera pulih.

Silahkan berkomentar jika ada yang belum jelas, dan terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa baca artikel yang lain.. Semoga bermanfaat!