Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyematkan Pesan di Channel Telegram 100% Work

Cara Menyematkan Pesan di Channel Telegram 100% Work
Cara Menyematkan Pesan di Channel Telegram 100% Work - Telegram merupakan salah satu aplikasi pesan chat yang saat ini sedang digandrungi hampir semua pengguna internet.

Telegram dikenal sebagai aplikasi yang mengedepankan tingkat keamanan atau privasi penggunanya, sehingga tidak heran jika dulu aplikasi ini pernah di blokir lantaran banyak teroris yang beroperasi menggunakan aplikasi ini.

Akan tetapi untuk saat ini kamu ga perlu khawatir karena Telegram telah dibuka kembali oleh pemerintah Indonesia.

Jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp, seperti yang kita ketahui sendiri bahwasannya untuk jumlah pengguna untuk saat ini dapat diperkirakan telah dimenangkan oleh WhatsApp. Mengingat hampir semua orang yang kita kenal pasti memiliki akun WhatsApp bukan?

Namun akhir-akhir ini, saya lihat sudah mulai banyak orang-orang yang membuat akun Telegram, hal ini saya amati sendiri karena dalam akun Telegram saya akan muncul notifikasi jika ada kontak yang saya simpan membuat akun Telegram baru.

Memang ada ya cara mengetahui kontak tersimpan yang membuat akun Telegram baru?

Iya bisa, untuk pembahasan ini sudah saya jelaskan pada artikel Cara Mengetahui Kontak Tersimpan yang Bergabung Telegram.

Perlu kamu ketahui bahwasannya Telegram merupakan media sosial yang memiliki fitur-fitur cukup unik jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya seperti WhatsApp dan Line.

Hal ini dikarenakan selain dapat membuat sebuah grup yang mampu menampung sebanyak ribuan anggota, Telegram juga memungkinkan penggunanya untuk membuat channel pribadi serta bergabung dengan channel milik orang lain.

Channel yang saat ini sedang digandrungi para remaja terutama wanita adalah Channel Drakor di Telegram, jika kamu ingin mengikuti perkembangan Drakor terbaru dan berdiskusi dengan teman-teman sesama pecinta Drakor, sudah saatnya kamu join ke Grup dan Channel Drakor di Telegram.

Kamu bisa mendapatkan link grup dan channel drakor pada artikel yang telah saya tulis dengan judul Kumpulan Grup dan Channel Drakor di Telegram

Berbicara soal channel di Telegram, mengingatkan kita dengan media sosial yang dapat menghasilkan pundi-pundi dollar dari internet, yaitu YouTube.

Yaps layaknya YouTube, pengguna Telegram dapat membuat channel di mana pengguna dapat melakukan broadcasting kepada seluruh subscribernya, bisa hanya berupa teks ataupun media lain seperti gambar, suara maupun video.

Bedanya adalah Channel di Telegram tidak bisa kamu monetize dengan Google AdSense, tapi setidaknya bisa juga sebagai bahan untuk memasarkan produk yang kamu jual, jika kamu memiliki banyak subscriber di channel Telegram mu.

Ketika Channel di Telegram yang kamu buat sudah memiliki banyak subscriber, kamu bisa memanfaatkannya sebagai media promosi.

Bisa juga dengan melakukan teknik marketing yang saat ini lagi booming yakni give away memungkinkan akan memudahkan mu untuk memperkenalkan produk yang kamu jual ke calon konsumen.

Tentu jika ingin melakukan give away diperlukan perhitungan yang tepat agar usaha yang kamu dirikan bisa mendapatkan profit sesuai target yang telah ditentukan, bukan malah sebaliknya.

Saat mengirimkan broadcast penting di dalam Channel Telegram yang kamu buat, seperti broadcast give away misalnya. Kamu bisa memanfaatkan fitur yang sangat berguna agar pengumuman give away mu tidak tenggelam dengan broadcast-broadcast lainnya.

Fitur yang saya maksud adalah fitur untuk menyematkan pesan di Telegram.

Yaa saya rasa kamu sudah tidak asing lagi dengan fitur ini, biasanya ditemukan pada chat grup Line, untuk WhatsApp sepertinya belum memiliki fitur menyematkan chat, entah untuk pembaruan kedepan apakah developer WhatsApp memberikan fitur ini atau tidak kita lihat saja nanti.

Lalu bagaimana cara menyematkan pesan di channel Telegram agar mudah diakses oleh subscriber?

Berikut saya rangkum langkah-langkah bagaimana cara menyematkan pesan broadcast di channel pribadi pada Telegram:

Cara Menyematkan Pesan di Channel Telegram dengan Pin

Di sini akan saya uraikan step by step untuk menyematkan pesan di channel telegram, silahkan ikuti dengan baik dan jangan lupa untuk membaca catatan yang akan saya buat di bawah step-step ini.

1. Silahkan masuk ke Channel Telegram yang kamu miliki

2. Ketuk pesan yang ingin kamu pasang Pin untuk disematkan
Pilih Sematkan


3. Akan muncul pop up dan pilih Sematkan, lalu pilih OK pada pop up untuk mengkonfirmasi.
Pilih OK


Hanya dengan mengikuti 3 langkah saja, kamu sudah berhasil menyematkan pesan di Channel Telegram yang kamu punya.

Nah, apakah hal ini berlaku untuk semua channel?

Dan apakah cara ini juga berlaku untuk sebuah grup?

Akan saya jawab satu persatu..

Cara ini hanya berlaku untuk Channel yang kamu miliki saja, sehingga ketika kamu bergabung dengan channel orang lain, maka kamu tidak bisa dengan seenaknya menyematkan pesan pada channel mereka.

Begitu juga dengan subscriber mu, mereka tidak bisa seenaknya menyematkan pesan pada channel yang kamu buat.

Lalu bagaimana dengan grup di telegram? Apakah saya bisa menyematkan pesan di grup Telegram?

Ada dua kemungkinan yang akan terjadi..

Kemungkinan pertama adalah jika kamu menjadi admin dari grup tersebut, kamu bisa saja dengan sesuka hati menyematkan pesan di grup tersebut.

Sedangkan pada kemungkinan kedua, jika kamu hanya sebagai anggota dari sebuah grup, tidak bisa dipastikan kamu dapat menyematkan pesan atau tidak. Hal ini tergantung akses yang diberikan admin kepada anggota grup. Jika admin memberikan akses anggota untuk menyematkan pesan, maka kamu bisa menyematkan pesan di dalam grup walau kedudukanmu bukan sebagai admin.

Akhir Kata

Nah seperti itulah penjelasan mengenai cara menyematkan pesan di channel telegram dengan pin 100% berhasil dan mudah untuk diterapkan..

Jika ada pertanyaan bisa menghubungi saya melalui Telegram, kalian juga bisa mengikuti channel Ide Kevin Blog dalam Telegram.

Semoga artikel ini bermanfaat!