Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Bot Twitter yang Wajib Kamu Ketahui

kumpulan bot twitter

Kumpulan Bot Twitter yang Wajib Kamu Ketahui - Twitter merupakan salah satu media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi kisah keseharian layaknya media sosial lain seperti Facebook salah satunya.

Pengguna Twitter dapat membagikan cerita kesehariannya melalui status pada Twitter yang dikenal dengan sebutan "kicauan" atau yang lebih sering disebut "Tweet".

Kamu bisa membuat Tweet di Twitter dengan batasan karakter sebanyak 280 karakter, batasan ini diperbarui pada tanggal 07 November 2017 yang awalnya hanya sebanyak 140 karakter. (Sumber: Wikipedia)

Perlu kamu ketahui, bahwasannya saat ini Twitter sudah banyak digandrungi oleh banyak pengguna khususnya remaja usia 17 tahun keatas, oleh karena itu jika usiamu di bawah 17 tahun saya rasa skip aja artikel ini dan jangan mencoba-coba untuk membuat Twitter, karena fyi kadang postingan di Twitter itu gada akhlak wkwk

Tapi memang hal ini tidak bisa dipungkiri. Bagaimana tidak? semua pengguna Twit banyak yang beranggapan bahwa Twitter adalah media sosial yang mereka gunakan sebagai wadah "mbacot", bukannya kasar tapi emang seperti itu kenyataannya.

Kalau kebetulan kamu bukan orang Jawa dan ga ngerti apa itu mbacot, hal ini dapat diartikan sebagai banyak omong tapi tidak ada gunanya.

Yaa seperti itulah, saya sendiri sebagai pengguna Twitter juga merasakan bagaimana kerasnya dunia Twitter dengan bacotan-bacotan netizen yang jika kamu tidak faham maka akan kamu masukkan ke dalam hati~

Oleh karena itu, tadi sudah saya katakan bahwasannya Twitter lebih banyak digunakan oleh usia 17 tahun keatas.

Nah, itulah sekilas gambaran tentang Twitter, jadi kalau usia kalian di bawah 17 tahun, mendingan gausah main Twitter deh. Main Quora aja di sana banyak sekali orang-orang yang mau menuliskan pengalaman hidupnya, di sana juga kamu bisa memilih topik apa yang kamu sukai dan tentunya ini akan menambah pengetahuan yang kamu miliki, secara pengalaman itu guru yang terbaik bro.. bener kan?

Baiklah, mari kita lanjutkan ke pembahasan intinya..

Tapi sebelum masuk ke inti saya ajak ngobrol sebentar ya, tapi biar saya aja yang banyak ngobrolnya, kamu diem aja.. baca artikel ini sampe abis.. dan jangan lupa ditemani secangkir kopi atau teh kalau perlu.. :P

Lanjut.. kita kan tahu sendiri ya bahwasannya di masa pandemi ini pasti banyak di antara kita yang menghabiskan waktu luang untuk membuka sosial media?

Nah, ternyata setelah saya cari-cari berita di Internet, media sosial benar-benar mengalami peningkatan pengguna.

Dikutip dari katadata.co.id, pengguna WhatsApp dan Instagram melonjak sebanyak 40% secara global, hal ini terjadi dihitung ketika masa pandemi.

Hal ini tentu membuktikan bahwa media sosial memiliki peningkatan dalam hal jumlah pengguna.

Nah, bagaimana dengan Twitter? Twitter juga mengalami peningkatan jumlah pengguna yang sangat drastis.

Dilansir dari Merdeka.com, jumlah pengguna harian Twitter melonjak hingga 166 juta pengguna.

Ternyata pengguna Twitter semakin banyak juga ya.

Perlu juga kamu ketahui bahwasannya sebelum Twitter memiliki banyak pengguna dan sebagai tempat "nge-bacot" oleh netizen-netizen +62 atau .id (dibaca dot ai di), Twitter lebih banyak digunakan oleh Artis-artis saja, kalau ini setau saya sih karena saya sudah memiliki Twitter sejak tahun 2013 dan pada jaman itu Twitter sangat sepi sekali tidak seperti saat ini.

Sayangnya akun Twitter saya yang dibuat pada tahun 2013 sudah dihapus permanen oleh Twitter, seinget saya hal ini terjadi karena sudah lama sekali saya tidak membuka Twitter dan disuruh konfirmasi kepemilikian melalui email yang terdaftar, sayangnya saya sudah tidak memiliki akses ke email tersebut, fyi aja sih barangkali kamu juga pernah mengalaminya..

Jika dulu pengguna Twitter adalah artis-artis terkenal, justru sekarang banyak juga orang-orang biasa yang menjadi selebritis di dunia Twitter, mereka biasa disebut SelebTweet.

Yaa.. layaknya Instagram yang juga memiliki selebritis dengan sebutan SelebGram.

Nah, selain banyaknya Selebtweet, sekarang juga banyak ditemukan akun-akun fanspage seperti di Facebook atau Instagram.

Salah satu FansPage yang cukup terkenal adalah MWV Mystic, buat kamu yang suka baca-baca cerita horor, kamu wajib ngefollow fanspage yang satu ini.

Biasanya fanspage tersebut akan memposting Tweet berantai atau biasa disebut sebagai A Thread atau dalam bahasa Indonesia adalah Sebuah Utas

Nah, berawal dari adanya utas dan Tweet-tweet dari akun-akun besar inilah yang membuat para developer memunculkan bot Twitter yang sangat berguna bagi para penggunanya.

Nah lalu apa sih bot Twitter itu? Mari kita simak pembahasannya di bawah ini..

Apa itu Bot Twitter?

Layaknya fitur bot pada Telegram, Twitter juga memiliki bot yang dapat digunakan oleh Pengguna. Kira-kira dari mana asalnya bot Twitter ini? Bot Twitter juga didevelop oleh pengguna Twitter itu sendiri. Adakah Bot Twitter yang dibuat oleh orang Indonesia? Tentu saja ada, akan saya bahas berikutnya.

Berawal dari banyaknya utas-utas yang diposting oleh pengguna Twitter, memunculkan ide para developer untuk membuat bot Twitter ini.

Ketika kita membuka thread di Twitter, seperti thread horror misalnya, nah ketika kita membaca thread tersebut terkadang bingung mencari awal mulai threadnya dari mana dan lanjutannya seperti apa, biasanya ini akibat dari banyaknya komentar pada thread tersebut.

Nah, dari sinilah ada developer yang membuat bot Twitter untuk memudahkan pengguna membaca thread yang ingin dibaca.

Apakah hanya itu, sebenarnya banyak dan akan saya bahas di bawah ini...

Kumpulan Bot Twitter 100% Berguna

Sejauh ini saya belum menemukan banyak Bot Twitter, tapi tidak masalah karena apa yang saya temukan di Twitter ini akan saya bagikan di sini. Saya hanya menemukan tiga Bot Twitter saja tapi menurut saya bot ini sudah sangat berguna sekali. Berikut 3 Bot Twitter yang bisa kamu gunakan:

1. Baca Utas

Baca utas. Yap, dari namanya sudah sangat kelihatan bahwa bot ini berguna untuk membaca utas, lebih tepatnya adalah untuk membaca utas agar lebih jelas dan enak di baca.

Baca utas ini dibuat oleh developer Indonesia lho, entah siapa namanya akan tetapi ketika saya buka halaman About di website bacautas.com terdapat kontak email yang bernama Krisna, ya mungkin saja ini adalah nama dari pemiliki sekaligus pembuat bot ini.

Lalu bagaimana cara menggunakan bot ini?

Kamu hanya perlu me-mention bot ini di utas yang ingin kamu baca, dengan format @bacautas ping atau @bacautas p. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan balasan dari bot Baca Utas berupa link untuk melihat utas secara keseluruhan tanpa perlu pusing lagi mencari urutan utasnya.

Gimana, keren bukan? Ternyata banyak juga warga Indonesia yang ahli serta memiliki inovasi dan kratif dalam bidang IT ya. Yuk terus belajar biar bisa menjadi bagian dari mereka!

2. Downloader Bot

Downloader Bot. Pasti sering kan kalian melihat pengguna Twitter yang mengunggah video lucu atau menarik yang ingin kamu repost di media sosial lain?

Nah, selain bot BacaUtas, ada juga lho bot yang memudahkan kamu untuk mendownlaod video di Twitter.

Yap, bot tersebut adalah Video Downloader Bot.

Secara detail saya belum tau siapa pemiliknya, akan tetapi jelas bahwa pemilik bot ini berasal dari luar negeri, jika dilihat dari bahasa pada Tweet dan deskripsi pada profil Twitternya.

Bagaimana cara menggunakan bot ini?

Kamu hanya tinggal mention bot ini di dalam utas yang ingin kamu download videonya, dan secara otomatis bot akan mengirimkan link yang bisa kamu gunakan untuk men-download video di Tweet tersebut.

Oh iya, sedikit informasi nih bahwasannya dalam link tersebut kamu bisa memilih untuk format file saat mengunduhnya, bisa memilih gambar berformat .gif ataupun format video.

3. GetVideoBot

Selanjutnya adalah bot yang sama dengan bot kedua, yakni bot yang berguna untuk mendownlaod video dari Twitter.

Format yang didapatkan ketika menggunakan bot ini juga tidak berbeda, yakni kamu bisa memilih format video atau memilih format gambar bergerak berupa .gif.

Bot ini diciptakan oleh Software Maker asal Nigeria, terpampang jelas pada deskripsi akun GetVideoBot bahwa penciptanya bernama Philip Okugbe

Jadi sekarang ketika kamu ingin men-download video di Twitter, kamu tidak perlu pusing lagi karena sudah ada dua bot yang bisa membantumu memudahkan proses download video di Twitter.

Penutup

Nah itulah 3 bot Twitter yang berguna untuk kamu berselancar di dunia Twitter. Memang sejauh ini saya hanya menemukan tiga bot saja, jadi belum menemukan bot-bot yang lain atau memang belum banyak yang menggunakan, nanti ketika sudah ada bot-bot Twitter yang baru, akan saya update artikel ini, atau jika temen-temen menemukan bot Twitter yang baru, silahkan hubungi saya melalui Telegram.

Jika mempunyai akun Telegram, temen-temen juga bisa mengikuti Channel Telegram Ide Kevin Blog. Semoga artikel ini bermanfaat..

Jangan lupa membagikan artikel ini ya!