Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas

cara mengirim foto di whatsapp melalui dokumen tanpa mengurangi kualitas
Ketika kita sedang membuat suatu momen indah bersama keluarga, teman, atau siapapun itu. Tentu akan ada budaya yang selalu dilakukan dan tidak pernah ketinggalan di acara apapun.

Yups, budaya foto bareng. Memang kita tidak menyadari bahwasannya Foto Bareng ini sudah menjadi budaya yang melekat pada diri semua orang, walaupun seseorang tidak suka foto-foto, tetap saja ia akan mengikuti budaya foto bareng seusai suatu acara.

Mungkin di zaman kedua orang tua kita dulu, tidak mudah untuk melakukan pengambilan foto. Hanya waktu-waktu tertentu saja yang dapat mereka sempatkan untuk pengambilan foto.

Karena di zaman dulu tidak semudah dan secanggih zaman sekarang. Sekarang hampir semua orang memiliki yang namanya kamera, tak ada kamera pun HP jadi. Apalagi semakin hari HP semakin menyediakan fitur-fitur yang canggih terutama pada fitur kameranya.

Seperti yang kita ketahui, sekarang sudah banyak HP yang memiliki kamera lebih dari satu, entah apa motivasi pembuat untuk merangkai arsitektur HP dengan fitur kamera lebih dari 1, yang jelas dengan demikian akan memudahkan pemiliknya untuk mengabadikan momen di manapun dan kapanpun.

Setelah momen tersebut sudah diabadikan menggunakan kamera HP, tidak hanya berakhir di galeri saja.

Tentu akan diteruskan ke media sosial entah Facebook, Instagram, Twitter atau yang lain-lain.

Tentu kita sendiri juga mengetahui bahwa hampir semua orang mulai dari anak-anak, hingga orang tua memiliki akun media sosial. Contohnya ibu-ibu sosialita yang rata-rata menggunakan Facebook, bapak-bapak menggunakan WhatsApp saja sudah cukup, sedangkan Remaja hampir menggunakan semua sosial media.

Dengan demikian pasti hasil foto bareng tidk hanya berhenti di galeri, namun akan mengalir ke akun-akun media sosial.

Hasil foto bareng biasanya akan dikirim melalui grup, seperti yang biasanya kita lakukan.

Akan tetapi, jika yang mengirim adalah orang yang tidak tau bagaimana cara mengirim foto di WA tanpa mengurangi resolusi, maka foto yang dikirim akan tidak sesuai dengan foto aslinya.

Alhasil saat di zoom akan terlihat pecah.

Namun tergantung juga dengan foto yang dikirim, jika fotonya dari awal emang sudah pecah ya meskipun dikirim dengan cara yang benar, tetap saja akan pecah nantinya.

Kita sendiri tahu bahwa semua orang ingin mengupload foto yang terbaik di akun media sosial mereka, bukan masalah panjat sosial, tetapi memang seperti itulah kenyataannya.

Oleh karena itu, kita harus tau bagiamana cara mengirim foto di whatsapp dalam bentuk dokumen, agar foto yang kita kirim tetap dengan kondisi aslinya, tidak ngeblur dan tidak pecah saat di zoom.

Simak langkah-langkahnya di bawah ini :

Cara Tepat Mengirim Foto di WhatsApp

Jarang sekali pengguna WhatsApp mengirim foto dengan cara ini, padahal dengan cara ini bisa mempertahankan ukuran asli dari gambar yang mereka kirim. Yuk simak langkah-langkahnya :
1. Pertama, masuk ke halaman chat yang ingin kamu kirimi gambar.
2. Pilih tombol klip hingga muncul pilihan menu, lalu pilih Dokumen

cara mengirim foto di whatsapp tanpa mengurangi kualitas

3. Klik Lihat Dokumen Lain

cara mengirim foto di whatsapp tanpa mengurangi kualitas

4. Kemudian, klik tombol pilihan di kanan atas

cara mengirim foto di whatsapp tanpa mengurangi kualitas

5. Pilih Menu Gambar

cara mengirim foto di whatsapp tanpa mengurangi kualitas

6. Lalu, silahkan cari dan tekan gambar yang akan kamu kirim.

cara mengirim foto di whatsapp tanpa mengurangi kualitas

7. Terakhir, pilih Kirim

cara mengirim foto di whatsapp tanpa mengurangi kualitas

8. Hasil yang kamu kirim akan terlihat seperti gambar di bawah ini :

cara mengirim foto di whatsapp tanpa mengurangi kualitas

Dengan menerapkan cara di atas, artinya kamu sudah menggunakan cara yang benar dalam mengirimkan file foto melalui WhatsApp. Sebab dengan cara di atas, file yang kamu kirim akan sesuai dengan ukuran aslinya, tanpa di resize oleh WhatsApp.

Demikin artikel mengenai Cara Tepat Mengirim Foto di WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.
Jangan lupa, share artikel ini jika diperlukan..