Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Menambahkan Metode Pembayaran AdSense melalui Transfer Bank

Pengalaman Menambahkan Metode Pembayaran AdSense melalui Transfer Bank
Pengalaman Menambahkan Metode Pembayaran AdSense melalui Transfer Bank - Kemarin saya sudah memposting artikel terkait pengalaman memverifikasi identitas Google AdSense, silahkan teman-teman baca jika belum membacaynya. Artikel ini saya tulis dengan maksud untuk melanjutkan artikel tersebut.

Setelah melakukan verifikasi identitas Google AdSense, sesuai pengalaman saya, saya langsung disuruh untuk menambahkan metode pembayaran.

Berbicara mengenai verifikasi pembayaran, jika sudah sampai sini, tentu artinya sebentar lagi akan menerima gaji dari AdSense.

Memang senang rasanya kita bisa sampai di titik ini, tentu tidak mudah bagi kita yang baru pertama kali mengenal AdSense untuk meraih pundi-pundi dolar dari internet.

Banyak sekali tantangan dan hambatan yang telah kita lalui, sebelum pada akhirnya kita bisa mencapai titik saat ini.

Tetap semangat pesan saya bagi para blogger yang masih belum mencapai titik ini.

Tentu saya sendiri membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa sampai di sini, mungkin ada juga diantara pembaca yang bisa mendapatkan gaji AdSense
hanya dalam hitungan bulan.

Memang tidak sepenuhnya harus memakan waktu bertahun-tahun agar bisa mendapatkan penghasilan dari Google AdSense.

Saya sendiri melewati waktu bertahun-tahun untuk hampir bisa memperoleh penghasilan dari Google AdSense karena waktu saya tidak sepenuhnya saya dedikasikan untuk mengelola blog ini.

Berbeda dengan cerita orang-orang yang bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar dari AdSense hanya dalam hitungan bulan.

Nah, jika sobat bertanya kenapa saya bisa betah bertahun-tahun berjuang mengelola blog hingga bisa sampai titik ini?

Jawabannya adalah, banyak sekali hal-hal yang memotivasi saya untuk bisa sampai di titik ini.

Salah satunya adalah keinginan untuk bisa hidup mandiri tanpa perlu merepotkan kedua orangtua.

Syukur-syukur bisa membantu perekonomian orang tua.

Ya minimal bisa memiliki uang saku tanpa perlu meminta kepada orang tua.

Itulah motivasi dari diri saya sendiri, memang motivasi dari dalam diri sendiri itu lebih kuat jika dibandingkan dengan motivasi dari luar. Semisal saya ingin bisa mengemudikan mobil karena keinginan saya sendiri, tentu saya akan lebih ringan untuk berusaha dan berlatih mengemudikan mobil, berbeda jika motivasi yang saya miliki adalah saya ingin bisa mengemudikan mobil karena ajakan dari seorang teman untuk rencana rekreasi.

Oleh karena itu, sudah sebaiknya jika seorang blogger memiliki motivasi langsung dari dirinya sendiri untuk bisa mengelola blog hingga mendapatkan pundi-pundi dolar dari Google AdSense.

Tapi selain motivasi dari diri sendiri, saya juga termotivasi oleh para blogger yang sudah lebih dulu sukses.

Sebagai contohnya adalah Mas Sugeng pemiliki situs sugeng.id, Mas Timon pemilik situs mastimon.com, dan Mas Ajid yang bener-bener memotivasi saya karena sama-sama memiliki situs gratisan yaitu berplatform blogspot. Oh ya, situs mas Ajid atau mas Didin ini adalah strukturkode.blogspot.com

Dari cerita-cerita mereka lah saya memiliki semangat ngeblog hingga sampai titik ini. Saya ucapkan terima kasih kepada blogger yang sudah lebih dulu sukses dan mau membagikan kisah-kisah inspiratifnya, sehingga memungkinkan untuk mendorong semangat ngeblog bagi para blogger yang lain, seperti saya salah satu contohnya.

Dengan semangat yang membara dari dalam diri seorang blogger, tentu akan mendapatkan hasil yang akan memuaskan.

Jika sobat sudah merasa sampai pada titik yang diinginkan, saya ucapkan selamat karena perjuangan sobat tidak sia-sia, tapi tetaplah berhati-hati karena tidak menutup kemungkinan masih banyak tantangan dan rintangan yang ada di depan.

Jika sobat yang membaca artikel ini masih belum sampai titik yang diinginkan, saya ucapkan selamat karena masih memiliki semangat untuk berjuang menuju titik yang diinginkan.

Semoga saja kita sebagai blogger yang sudah berusaha semaksimal mungkin mengelola blog dengan baik dan benar, bisa segera sampai pada titik yang kita inginkan, aamiin..

Baiklah saya lanjutkan menuju pembahasan intinya, yakni menambahkan metode pembayaran Google AdSense.

Untuk menambahkan metode pembayaran pada Google AdSense, sobat bisa memiliih beberapa metode yang diberikan.

Hanya saja pada pembahasan ini, saya belum bisa menjelaskan satu persatu, yang akan saya jelaskan adalah bagaimana cara kita untuk menambahkan metode pembayaran AdSense melalui Transfer Bank.

Silahkan baca panduan di bawah untuk menambahkan metode pembayaran AdSense melalui Transfer Bank

Cara Menambahkan Metode Pembayaran AdSense melalui Transfer Bank

Sebelum menambahkan metode pembayaran AdSense melalui Transfer Bank, pastikan saldo pada akun AdSense sobat sudah lebih dari 10%. Jika belum biasanya menu metode pembayaran tidak akan bisa dibuka.

Selain itu, perlu sobat siapkan rekening mana yang akan sobat gunakan sebagai penampung pembayaran dari AdSense.

Baiklah jika sudah siap, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Pertama yang harus dilakukan adalah login ke akun AdSense

2. Pilih menu Pembayaran. Berikut tampilannya:
Klik Metode Pembayaran

2. Silahkan isi form untuk menambahkan metode pembayaran.
Tampilan saat di klik Tambahakn Metode pembayaran
Peringatan: Untuk melakukan pengisian form, pastikan form terisi dengan benar!

3. Menunggu Google mentrasfer uang senilai kurang dari 1000 rupiah ke rekening yang sudah sobat daftarkan pada form tadi. Hal ini dilakukan untuk memverifikasi rekening yang telah sobat daftarkan. Klik saja OKE
Notifikasi mengenai tata cara verifikasi rekening bank
Perhatikan bahwa Google menyuruh untuk menunggu hingga 3-5 hari kerja untuk memproses transfer uang sebagai verifikasi.

4. Sekarang tampilan halaman metode pembayaran akan menjadi seperti berikut:
Tampilan saat menunggu uang < Rp. 1000 yang dikirim Google ke Rekening

5. Setelah menunggu selama dua hari, tepat pada tanggal 20 April 2020 saya mengecek m-Banking, dan ternyata ada transfer masuk senilai kurang dari seribu rupiah. Untuk memastikan apakah transfer masuk ini dari Google atau bukan (karena ga ada keterangannya di m-Banking), saya langsung menuju ke Bank dan menanyakannya ke Teller, dan ternyata betul transfer tadi adalah dari Google.
Catatan: Google mengirim setoran percobaan kurang dari Rp. 1000 melalui kliring. Jadi nanti akan ada sandi KLG di buku tabungan sobat.

6. Setelah mendapatkan transfer kurang dari Rp.1000 dari Google, silahkan klik Verifikasi pada Metode pembayaran yang sudah dibuat tadi, lalu masukkan nominal yang sudah ditransfer oleh Google. Berikut tampilannya:
Pilih nominal kurang dari 1000 seperti yang telah ditransfer Google ke rekening
Notifikasi jika berhasil memverifikasi rekening
Kesempatan memasukkan nominal yang sudah ditransfer Google hanya sebanyak 3 kali saja. Jadi hati-hati.

7. Saya sendiri saat menulis artikel ini masih menunggu proses verifikasi. Belum bisa memberikan bukti screenshot saat lolos verifikasi metode pembayaran. Jika sudah lolos akan segera saya update artikel ini.

8. Terakhir, saya menerima email dari Google AdSense yang memberitahu bahwa Rekening Bank yang saya daftarkan sudah berhasil terverifikasi. Berikut tampilan email dari Google AdSense:
Email yang menunjukkan sukses verifikasi rekening

Nah seperti itulah pengalaman saya saat menambahkan metode pembayaran AdSense melalui Transfer Bank.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman semua.

Terima kasih sudah membaca artikel ini.
Artikel yang Anda baca telah diperbarui pada tanggal 28 April 2020