Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17++ Kumpulan Grup dan Channel Cari Jodoh di Telegram Khusus untuk Jomblo

17++ Kumpulan Grup dan Channel Telegram Khusus Jomblo untuk Cari Jodoh
17++ Kumpulan Grup dan Channel Telegram Khusus Jomblo untuk Cari Jodoh - "Jomblo", begitulah istilah yang diberikan kepada usia remaja yang sudah waktunya tapi masih belum juga memiliki pasangan.

Entah apa yang mendasari seseorang untuk memilih mempertahankan status jomblo pada dirinya, mungkin karena masih ingin fokus untuk memperbaiki diri ataupun memang belum dipertemukan dengan jodohnya yang akan mendampingi hidupnya nanti.

Padahal jika kita amati bersama, saat ini teknologi sudah hampir membantu manusia menyelesaikan permasalahannya dalam berbagai aspek.

Yaps, salah satunya adalah dalam hal mencari jodoh.

Akhir-akhir ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang memang dibuat dengan tujuan untuk mempertemukan seseorang dengan calon jodohnya.

Seperti yang kita tahu dan bahkan mungkin pernah kamu gunakan, aplikasi seperti Tinder, Tantan, BeeChat, Badoo, Taaruf ID, MiChat, dan apapun itu, akhir-akhir ini sering muncul pada iklan-iklan di dunia maya.

Saya sendiri belum pernah menggunakan aplikasi-aplikasi yang saya sebutkan di atas, karena seperti yang kita ketahui sendiri, faktanya adalah untuk mendapatkan jodoh, sebenernya bisa kita dapatkan dari banyak jalan.

Karena kita juga bisa saja memanfaatkan akun media sosial kita, jika kita tahu.

Pada kenyataannya, sebelum aplikasi pencari jodoh itu dipublikasikan hingga terkenal seperti saat ini, media sosial sudah lebih dulu menyandang sebagai media online pencari jodoh.

Bagaimana tidak? Sebagai contoh saya ambil Facebook, coba kalian cari Grup di Facebook yang digunakan sebagai wadah berkenalan, mencari teman, mencari jodoh, atau mencari jodoh tapi berkedok teman, banyak lah pokoknya grup-grup seperti itu yang bisa kita dapatkan.

Jadi sebenarnya aplikasi-aplikasi pencari jodoh itu sudah ketinggalan, hanya saja mereka memanfaatkan ide-ide yang tadinya sudah ada menjadi sebuah aplikasi khusus untuk memecahkan satu masalah saja.

Nah, dengan begitu artinya ketika kita ingin berkenalan dengan orang baru, syukur-syukur bisa bertemu dengan jodoh, sebaiknya untuk tidak terlalu mengandalkan aplikasi pencari jodoh seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Yaa kalau smartphone kita spesifikasinya bagus dan memori mencukupi sih tidak masalah untuk menginstal banyak aplikasi jodoh dan mencobanya satu persatu.

Akan tetapi jika smartphone yang kita miliki kapasitas spesifikasinya pas-pasan dengan memori yang kecil, udah lah abaikan saja aplikasi pencari jodoh itu.

Karena.. pada artikel ini saya akan membagikan banyak sekali kumpulan grup dan channel untuk mencari kenalan di aplikasi Telegram.

Tentunya hal ini pas banget buat kamu yang lagi pengen cari-cari kenalan melalui media sosial.

"Lalu kenapa sih kok harus banget bagi-bagi grup dan channel jodoh yang di Telegram?"

"Kenapa ga bagi-bagi grup dan channel khusus kenalan yang di Facebook aja?"

Jadi gini lur..

Saat ini, pengguna Telegram sudah mulai meningkat, lho!

Ga percaya? Nih saya kasih buktinya:



Seperti yang temen-temen lihat di atas, data tersebut saya ambil melalui Google Trends, dan dapat kita baca bersama bahwa selama 12 bulan terakhir, terhitung sejak 05 Juni 2019 hingga 05 Juni 2020, terpantau bahwa penelusuran dengan kata kunci "Telegram" meningkat cukup signifikan.

Bahkan terlihat bahwa peningkatan jumlah pencarian tersebut sempat beberapa hari mencapai puncaknya, yakni mulai tanggal 10 hingga 16 mei 2020.

Oleh karena itu, di sini saya memilih Telegram sebagai bahan untuk kamu yang jomblo biar bisa mendapatkan link kumpulan grup dan channel telegram guna mencari jodoh.

Karena tentu sudah banyak juga para netizen yang sudah menggunakan aplikasi Telegram.

Baiklah biar ga lama-lama lagi, berikut saya sajikan 17 lebih koleksi grup dan channel cari jodoh di Telegram yang saya dapatkan dari berbagai sumber.

Kumpulan Grup Cari Jodoh di Telegram

Berikut telah saya rangkum 17 grup cari jodoh dan kenalan di Telegram, silahkan dicek terlebih dahulu, apakah sesuai dengan yang kalian cari. Link menuju channel grup cari jodoh di Telegram ini saya ambil dari berbagai sumber tentunya.

  1. Cari Jodoh & Sembang Santai
  2. Saat kamu join ke grup ini, kamu bisa lihat deskripsinya "Selamat datang ke Group Cari Jodoh dan Sembang santai, Group ini bukan sekadar utk mencari jodoh, ia juga satu ruang utk anda berkongsi idea dan pendapat dalam semua perkara sambil menambah kenalan baru".

    Dari deskripsinya sendiri, sepertinya sudah bikin ga sabar ya buat join ke grup ini

    Oh iya sedikit informasi nih. Grup ini sudah beranggotakan lebih dari 7000 anggota lho! Tunggu apa lagi? Nih link untuk join ke grup Cari Jodoh dan Sambang Santai https://t.me/GroupCariJodoh

  3. Cari Jodoh Untuk Muslimin & Muslimat
  4. Grup yang memiliki deskripsi singkat "Group telegram / whatsapp cari jodoh untuk muslimin dan muslimat" ini sudah memilki anggota sebanyak 5700 lebih lho!

    Masa 5 ribu orang pasti cukup dong buat diajak kenalan.

    Berikut linknya untuk bergabung https://t.me/myjodohdotnet

  5. Komunitas Jomblo
  6. Grup yang berdeskripsi "Warnai Hidup Anda Bersama KOMUNITAS JOMBLO, Dan Jadilah JOMBLO Yang Selalu KOMPAK, SOLID, Dan Bermanfaat Bagi Sesama" ini, sudah memiliki anggota yang tembus sebanyak 2000 lebih anggota. Sepertinya 2000 orang sudah cukup ya buat kamu cari kenalan di sana. Tertarik untuk bergabung? Berikut tautan untuk bergabung ini https://t.me/jomblo.

  7. Jodohku💝Mahromku
  8. Dari judulnya kelihatan menarik memang, jadi tidak salah jika anggotanya sudah lumayan banyak, sekitar 1500 lebih anggota yang sudah bergabung ke grup tersebut.

    Bahkan di deskripsinya tertulis "💝 Kami menawarkan secara GRATIS info keilmuan tentang pra nikah dan pasca nikah. Selamat Bergabung", mungkin ini yang menjadi alasan kenapa banyak yang memutuskan untuk bergabung dengan grup tersebut.

    Ingin bergabung juga? Berikut link untuk bergabung dengan grup tersebut https://t.me/FokusJodohku

  9. Cewek Indo
  10. Dari namanya grup ini juga cocok sih buat kamu yang cewek buat cari temen di sana, barngkali dapet jodoh dari dikenalin temen di sana ya kan? hehehe

    Berikut link untuk bergabung dengan grupnya https://t.me/cewekindo

  11. Halalkan Cintamu
  12. Waduduh, udah main halal-halalan aja nih wkwk. Join grup cari jodoh sih boleh-boleh aja, asal jangan sembarangan ya buat ngehalalin seseorang. Jangan cuman lihat tampangnya doang, tapi juga lihat isi hatinya bagaimana hehehe

    Ngomong-ngomong, grup ini masih dihuni oleh 600 lebih member. Jika kamu ingin meramaikan, berikut link untuk gabung grup Halalkan Cintamu di Telegram https://t.me/halalkancintamu

  13. PayTren Jodoh Gateway
  14. Grup jodoh yang lain adalah PayTren Jodoh Gateway, di sini sudah terdapat 500an pengguna Telegram yang sudah bergabung ke grup ini.

    Entah diprivat atau bagaimana, ketika saya buka link grup ini melalui browser, tidak memunculkan deskripsi tentang grupnya.

    Jika kamu penasaran dan pengen lihat atau join, silahkan bisa melalui link berikut https://t.me/paytrenjodohgateway1

  15. cari jodoh cewek cowok pekanbaru
  16. Nah kalau kebetulan kamu adalah warga Pekanbaru, atau mungkin pengen mencari kenalan orang Pekanbaru, cocok banget nih kalau kamu join ke grup ini.

    Gausah lama-lama, nih link untuk join grupnya https://t.me/cari_jodoh_pekanbaru

  17. Biro Jodoh Indonesia
  18. Kalau grup sebelumnya bersifat lokal untuk PekanBaru, yang satu ini udah nasional karena se-Indonesia.

    Grup dengan nama Biro Jodoh Indonesia ini memiliki member yang masih ratusan saja, tapi sepertinya ga ada salahnya juga jika kamu ingin mencoba bergabung. Berikut link grupnya https://t.me/birojodohindonesia

  19. Cari Kenalan + Curhat
  20. Grup ini masih memiliki member yang sedikit, kurang dari 100 member.

    Entah siapa yang membuat, karena username grupnya terlalu susah untuk diketik secara manual, dan tidak menutup kemungkinan bila susah ditemukan melalui fitur pencarian grup di Telegram.

    Berikut usernamenya @carikenalanterusjadianwkwkwk.

  21. cari teman jalan + kenalan makassar
  22. Grup dengan deskripsi singkat "siapa tau keluarga ki' 💌 《<>》💑" ini memiliki setidaknya ada 60 member, seperti grup di nomor 10.

    Dari namanya sudah sangat jelas ya bahwa grup ini sepertinya dibentuk untuk mencari kenalan dengan penduduk Makassar

    Kalau kamu orang Makassar, tunggu apa lagi? Bisa langsung join ke grupnya..

    Berikut linknya jika kamu ingin join https://t.me/makassarjie

  23. Biro Jodoh
  24. Dengan nama yang singkat padat dan jelas, mungkin inilah yang menyebabkan orang-orang tidak tertarik untuk join.

    Karena setelah dicek, ternyata hanya memiliki puluhan member saja.

    Tapi apa salahnya untuk tetap saya bagikan ke kamu melalui tulisan ini?

    Kalau kamu mau untuk bergabung, berikut tautannya https://t.me/biro_jodoh

  25. Ikhtiar JODOH
  26. Grup dengan nama Ikhtiar JODOH ini juga masih memiliki sedikit member, tapi gatau lagi bagaimana kondisinya di waktu yang akan datang.

    Jika ingin bergabung, silahkan buka tautan berikut https://t.me/mencari_carijodoh

  27. Biro Jodoh
  28. Grup ini masih kecil, hanya memiliki 32 member. Tapi ga masalah jika kamu ingin melihat-lihatnya bisa melalui tautan berikut https://t.me/grupbirojodoh

  29. Komunitas Jomblo Tren
  30. Grup dengan deskripsi "Hallo Para Jomblo Paytren Uda Mapan tpi belum Temukan Pujaan Hati nya ..yuk Gabung Bareng KJT Komunitas Jomblo Tren Semoga Segerah Merubah Status nya ya Biar Ga Jomblo Lagi" ini masih memiliki belasan member.

    Jika kamu mau gabung, berikut linknya https://t.me/JombloTren

  31. Jomblo cari Kenalan
  32. Dari namanya kurang menarik sih, membernya juga masih belasan.

    Kalau seperti ini gimana saya mau ndeskripsiinnya ya? wkwk

    Ga penting deh, yang penting nih saya kasih linknya buat join https://t.me/jombloo

  33. Komunitas Jomblo
  34. Cuman 10 member sih, ya kali aja bisa ketemu jodoh di sana kan ya? Berikut link grupnya https://t.me/komunitasjomblo

Nah itulah 17 grup Telegram yang menjadi wadah untuk tempat berkenalan dan mencari jodoh, di mana 17 grup di atas sudah saya urutkan berdasarkan jumlah membernya mulai dari terbanyak hingga grup jodoh yang hanya memiliki sedikit member.

Selanjutnya, di bawah saya sajikan kumpulan channel seputar cari pacar atau jodoh yang bisa kamu subscribe..

Kumpulan Channel Cari Jodoh di Telegram

Berbeda dengan Grup, di dalam Channel kamu tidak bisa melihat member lain, bisa dikatakan kamu tidak bisa melakukan interaksi di sana, karena yang kamu dapatkan nanti adalah broadcast-an dari admin pemilik channel.

Tapi tidak masalah, mungkin saja informasi yang disampaikan admin melalui broadcast akan memudahkanmu untuk menemukan grup lain yang menjadi tempat berkenalan.

Berikut saya sajikan 3 channel seputar cari jodoh dan berkenalan:

  1. Pensel kayu® TILL JANNAH 💑💙
  2. Channel dengan deskripsi "Ingin mencari jodoh secara serius?? @jodohtilljannaha jawapannya" ini memiliki subscriber yang cukup banyak, lho!

    Cannel ini sudah memiliki 11.654 subscriber, banyak banget bukan?

    Jika tertarik untuk bergabung dengan channel ini, kamu bisa langsung bergabung melalui link berikut https://t.me/jodohtilljannah

  3. Program JODOH (Just One Day One Hadith)
  4. Wah kalau yang ini JODOH yang dimaksud udah beda lagi sob.. hehe

    Di sini kamu bisa bergabung untuk mencari motivasi guna membaca kitab suci Al-Quran tiap hari gengs..

    Bakal cocok banget nih buat kamu yang memang pengen mengkhatamkan Al-Quran tapi ngga ada motivasi

    Sapa tau aja bisa setelah itu dilancarin dapet jodohnya, ya kaan??

    Udah ga sabar join ya? Berikut link untuk subscribe channelnya https://t.me/program_jodoh

  5. Jodoh Impian
  6. Channel yang satu ini udah meiliki 300an subs gengs. Silahkan dilihat isinya apa saja, saya sendiri belum sampai melihat apa isinya.

    Berikut link untuk mensubscribe channel ini https://t.me/jodohimpian

Channel tentang cari jodoh di Telegram yang saya sebutkan di atas, juga sudah saya urutkan berdasarkan jumlah subscribers. Mulai dari yang terbanyak hingga yang tersedikit.

Akhir Kata

Nah itulah 17 grup dan 3 channel yang telah saya rangkum di artikel ini, bisa kamu jadikan sebagai sarana untuk sekedar mencari kenalan atau langsung untuk mencari gebetan hehe.

Akan tetapi pesan saya, selalu waspada dan berhati-hatilah jika berkenalan dengan orang lain di dunia maya.

Jangan langsung keburu akhrab dan menyukai seseorang hanya dilihat dari satu sisi saja.. apalagi kamu belum pernah bertemu dengan dia sebelumnya..

Di bawa santai saja untuk mencari seseorang yang menjadi kekasihmu, karena percayalah bahwasannya tuhan menciptakan manusia secara berpasang-pasangan.

Jika sampai saat ini kamu belum juga menemukan siapakah pujaan hatimu yang telah dipilihkan Allah SWT, silahkan kamu panjatkan doa dan terus berusaha untuk memperbaiki diri, agar kamu bisa siap dan pantas untuk dipertemukan dengan tulang rusuk mu yang selama ini kamu cari-cari..

Sekian artikel yang saya tulis mengenai Kumpulan Grup dan Channel Telegram Khusus Jomblo untuk Cari Jodoh.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa ajak kawan-kawanmu untuk mampir di artikel ini!

Baca juga: Kumpulan Grup dan Channel Drakor di Telegram